Haruskah Fonseca Ngomel Dulu Agar Menang?

AS Roma memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Brescia. Tapi di balik skor telak itu, Pelatih Roma Paulo Fonseca mengaku harus mengomel untuk membangkitkan tim

Roma menang 3-0 saat menjamu Brescia di Olimpico, Minggu (24/11/2019) malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Chris Smalling, Gianluca Mancini, dan Edin Dzeko masing-masing menyumbang satu gol.

Secara permainan, Giallorossi begitu dominan dengan 60% penguasaan bola dan melepaskan 26 tembakan berbanding delapan milik tim tamu. Tapi di lapangan, Roma sempat kesulitan menembus kotak penalti Brescia.

Sepanjang babak pertama tuan rumah dibuat frustrasi dalam upaya bikin peluang-peluang. Bahkan ketika mampu mencetak tiga gol di babak kedua, Fonseca menyadari ada banyak aspek yang perlu ditingkatkan.

Sebab ketiga gol tersebut lahir dari situasi bola mati.

“Terkadang Anda perlu meninggikan suara. Di babak pertama kami mendapatkan celah-celah, tapi tak bermain dengan tempo yang tepat, kami tak cukup agresif. Jadi kami harus mengubahnya,”

“Pendekatan saya itu tergantung pada situasi. Beberapa kali saya marah di ruang ganti, di kesempatan lainnya saya dengan kalem menjelaskan ke para pemain baik secara kolektif dan individu, apa yang perlu mereka lakukan.”

“Kami perlu memperbaiki setiap area. Benar bahwa kami menang 3-0 hari ini dan mencetak gol dari bola-bola mati, tapi kami punya situasi-situasi lain di mana kami seharusnya mendapatkan lebih banyak gol,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*