Manchester United Masih Klub Terbesar di Dunia

THE REDS
THE REDS

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan The Red Devils masih klub terbesar di dunia. Solskjaer pun ingin membawa MU kembali ke papan atas.

Sejak Sir Alex Ferguson memutuskan penisun pada musim panas 2013, performa Manchester United mengalami penurunan. Diasuh lima manajer berbeda, mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer, Tim Setan Merah gagal menjuarai Premier League sejak 2012-2013.

Pada musim ini, MU masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka tertinggal 27 poin dari Liverpool yang berada di peringkat teratas.

Pamor MU juga semakin kalah dari sang rival sekota, Manchester City. The Citizens berhasil merengkuh gelar juara Premier League sejak 2013, yakni musim 2013-2014, 2017-2018, dan 2018-2019.

Kendati begitu, Ole Gunnar Solskjaer menilai Manchester United tetap klub terbesar di dunia. Manajer asal Norwegia itu percaya, The Red Devils akan bangkit setelah mengalami keterpurukan dalam beberapa musim terakhir.

Ini waktu yang berbeda. Ketika pemiliknya datang ke Man City, Anda tahu mereka akan melakukannya. Saya tidak pernah terkejut dengan apa pun di sepak bola dan dengan apa yang telah mereka lakukan, mereka layak berada di tempat mereka berada saat ini,” ujar Solskjaer.

“Di kepala kami sendiri, Manchester United adalah klub terbesar di dunia, jadi tentu saja kami ingin kembali ke tempat di mana kami berada. Ini akan memakan waktu,” lanjutnya.

“Anda harus melakukannya di klub ini, untuk itulah kami berada di sini, untuk menghadapi tantangan yang diberikan kepada kami. Kami adalah Manchester United. Kami sudah bangkit, dan kami sudah terjatuh, tetapi kami selalu kembali bangkit,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan bersua Manchester City dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Old Trafford, Selasa (7/1/2020).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*