Quique Setien Akui Barcelona Alami Ketergantungan pada Lionel Messi

Quique Setien Akui Barcelona Alami Ketergantungan pada Lionel Messi
Quique Setien Akui Barcelona Alami Ketergantungan pada Lionel Messi

Quique Setien melihat Barcelona terlalu sering mengandalkan Lionel Messi sebagai tumpuan dalam penyerangan. Menurutnya, ini bukan hal yang bagus.

“Benar bahwasanya setiap organisasi yang dibangun oleh anak-anak terlalu bergantung pada Lionel Messi. Saya mungkin akan melakukan serupa, sebab Messi adalah 90 persen nyawa tim ini,” kata Setien.

kehilangan mesin gol mereka, Luis Suarez hingga akhir musim. Ini membuat El Barca tak memiliki banyak opsi selain menjadikan Messi sebagai tumpuan.

Selain itu, Ousmane Dembele juga dipastikan absen hingga akhir musim usai mengalami cedera. Praktis, Messi cuma memiliki Ansu Fati dan Antoine Griezmann sebagai tandem.

Barcelona telah mencoba menyiasati kehilangan Suarez dengan mendatangkan Martin Braithwaite. Namun Setien merasa kalau langkah terbaik adalah dengan menggantungkan urusan mencetak gol kepada Messi.

“Saya selalu bilang kepada anak-anak bahwa jika bola berada dalam penguasaan pemain terbaik, maka kesempatan untuk meraih hasil maksimal akan sangat besar,” ujar Setien lagi.

“Itulah mengapa mereka selalu bergantung pada Messi. Ketergantungan ini normal. Saya memilih bola berada di kaki Messi. Saya lega karenanya,” tukas Setien.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*