Ronaldinho Tahun Lalu Bikin Gol Indah, Kini Dipenjara

Ronaldinho Tahun Lalu Bikin Gol Indah, Kini Dipenjara
Ronaldinho Tahun Lalu Bikin Gol Indah, Kini Dipenjara

Ronaldinho kini menjadi seorang pesakitan. Dulu karirnya cemerlang, tapi kini dia malah berada di jeruji besi.

22 Tahun berkarir di sepakbola, Ronaldinho adalah talenta yang luar biasa. Permainan di lapangannya begitu menghibur dengan ‘goyang samba’ yang menawan.

Ronaldinho punya dereten prestasi gemilang dari level klub sampai tim nasional Brasil. Dia sukses meraih juara Liga Spanyol dan Liga Champions di Barcelona, juara Liga Italia bareng AC Milan, dan mengantarkan Brasil jadi juara Piala Dunia 2002.

Namun setelah meninggalkan lapangan hijau, kehidupan Ronaldinho justru mengenaskan. Dia ditempa banyak masalah, seperti yang terbaru soal paspor palsu.

Ronaldinho dan saudaranya, Roberto de Assis, dipenjara setibanya di Asuncion, Paraguay, pada tengah pekan lalu akibat menggunakan paspor palsu. Ronaldinho kini tengah menanti persidangan dan sebelum itu bisa dipenjara sampai 6 bulan

15 Tahun lalu, Ronaldinho mencuri perhatian dunia. Lewat aksinya di lapangan, mencetak gol yang oh aduhai indahnya.

Saat itu, leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan timnya Barcelona bertamu ke Chelsea. Barcelona menang 2-1 di leg pertama, tapi kalah 2-4 di leg kedua dan The Blues yang akhirnya lolos.

Namun, bukan hasil akhir yang jadi perbincangan. Akan tetapi, aksi gol Ronaldinho yang menawan itu.

Gol itu dicetak Ronaldinho di menit ke-38. Ronaldinho yang berada di depan kotak penalti Chelsea mendapat bola dari Iniesta.

Dikepung sekitar empat pemain Chelsea, dengan tenang Ronaldinho membiarkan bola di depannya. Dia menggerakkan kaki bak sedang berjoget tanpa menyentuh bola dan tiba-tiba menendang bola. Bumm…. bola masuk ke gawang dan Petr Cech hanya ternganga!

Carvalho, Makelele, Lampard, hingga John terry yang mengepung Ronaldinho tak berdaya. Semua terjadi dalam hitungan detik saja.

Tapi kini, cerita-cerita manis Ronaldinho hanya menjadi kenangan. Dia harus bersiap menghadapi pengadilan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*