UEFA Resmi Menunda Laga Manchester City Vs Real Madrid

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menunda dua pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions. Dua laga tersebut adalah Manchester City melawan Real Madrid dan Juventus kontra Olympique Lyon.

Pertandingan tersebut sejatinya bakal digelar secara berberangan pada Rabu (18/3/2020) dini hari WIB. Juventus awalnya akan menjamu Lyon tanpa penonton di Allianz Stadium, sedangkan laga Manchester City versus Real Madrid di Stadion Etihad bisa dihadiri suporter.

Real Madrid memiliki misi berat di markas City setelah kekalahan 1-2 yang mereka derita pada laga leg pertama. Sementara itu, Juventus pun demikian karena menyerah 0-1 di markas Lyon.

Penundaan ini disebabkan penyebaran virus Corona, yang membuat Juventus dan Real Madrid harus melakukan karantina terhadap para pemainnya.

UEFA akan mengumumkan keputusan lebih lanjut terkait status kedua laga Liga Champions tersebut, pada waktu yang akan ditentukan nanti.

Sementara itu, dua laga leg kedua Liga Champions lainnya, yakni Barcelona melawan Napoli dan Bayern Munchen versus Chelsea sebelumnya sudah diputuskan untuk digelar tanpa penonton.

Juventus menjadi tim pertama yang mengisolasi para pemainnya menyusul hasil tes yang menyatakan bahwa bek mereka, Daniel Rugani positif terinfeksi virus Corona.

Sementara itu, Real Madrid mengambil keputusan serupa selepas power forward tim basket Madrid, Trey Thompkins, dinyatakan positif terkena COVID-19.

Setelah kompetisi Serie A dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan, kini La Liga menyusul dengan menangguhkan kompetisi selama dua pekan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*